Intisari Tausyiah Bengkel Hati

Setelah beberapa kali mencermati tausyiah “Bengkel Hati” dari Ustad mas Dhanu, saya coba tuliskan intisari dari materi tausyiah dari Ustad mas Dhanu. Rigkasan Siraman Qolbu Bengkel Hati di Televisi Pendidikan Indonesia setiap hari Minggu Jam 04:30 - 06:00 WIB dan hari Senin Jam 04.30 - 05.30 WIB.
Untuk pertanyaan silakankunjungi web Mas Dhanu

Senin, 23 November 2009

50 Jenis Penyakit Yang Mungkin dsebabkan oleh Perilaku Anda

Ini adalahl beberapa daftar penyakit yang mungkin di sebabkan oleh
perilaku / sifat buruk kita sendiri. Dengan narasumber Ustadz Mas
Dhanu.

Nah, saatnya kita koreksi diri kita sendiri lewat penyakit yang
mungkin kita pernah alami di keseharian kita. Baik kan untuk ajang
perbaikan diri...
Semoga bermanfaat..

50 Jenis Penyakit Yang Mungkin dsebabkan oleh Perilaku Anda :

1. Sariawan = Suka Ngomel
2. Darah rendah = Banyak Pertimbangan, Ragu-Ragu
3. Sinusitis = Menahan beban pikiran
4. Kolesterol = Punya pendapat tak mau disanggah
5. Darah tinggi = Emosi tinggi, tak mau kalah.
6. Alergi = Ambisi tinggi, ambisi untuk disegani.
7. Penyakit Kulit = Penyakit nostalgia dengan angan-angan, maunya diperhatikan.
8. Sakit Gigi = Hobinya marah, geram
9. Asma = Emosi tertekan dan tertutup.
10. Hernia = Keinginan tinggi tidak tercapai.
11. Batuk = cerewet, apa-apa dikomentari.
12. Hermia = Emopsi terpendam, keinginan yang salah, terlalu memaksakan.
13. Penyempitan jantung = suka ngatur, kurang suka menerima.
14. Tumor = Ngeyel, meremehkan orang.
15. Dada Panas = marah dipendam, tertekan.
16. Tidak Punya Keturunan = Diam, kurang inisiatif.
17. Lumpuh = Pemalas/malas.
18. Kanker Usus = Negeyel, semaunya sendiri, ngambek.
19. Kenker Payudara = Keinginan yang meledak-ledak.
20. Kanker Rahim= Suka marah, merepet.
21. Bisul di Pantat = Ambisi tinggi tetapi tidak dikerjakan.
22. Bisul di kepala = Ambisi tinggi dan dikerjakan.
23. Jantung Bengkak = Egois, keinginan kuat
24. Jantung Bocor = Ngejek, emosi dipendam.
25. Jantung = Yakin terhadap prinsipnya.
26. Paru-Paru = merasa paling mampu, rasa bangga yang kuat,
27. Ginjal = tidak dapat membedakan mana yang baik mana yang buruk,
dan mana yang
benar mana yang salah.
28. Sesak Nafas, Asma, Tenggorokan, Ulu hati = keinginan yang kuat,
sedikit gerak
29. Vertigo = tidak mau mendengar nasehat.
30. Kaki sakit/Sendi = Mau menang sendiri
31. Tangan Sakit = Merasa mampu menangani.
32. Leher Sakit = Suka berpaling.
33. Keringat Dingin = Terlalu Santai.
34. Keringat Banyak = Kemrungsung.
35. Asam Urat = Prinsipnya tidak bisa diarahkan.
36. Diabetes = Solusinya paling benar, suka ngatur.
37. Strook = Meras mampu berdiri sendiri, pendiam,egois, emosi terlalu tinggi
38. Maag = Suka ngeyel
39. Anyangan = Apa yang diinginkan supaya tercapai.
40. Sakit Kejang = Pikiran kurang baik.
41. Darah Tinggi = Emosi
42. Tensi Tinggi = Cepat tersinggung.
43. Serak = Punya sifat kurang terpuji, meras mampu
44. Vena Tersumbat = Emosi Terpendam
45. Sakit Kepala (depan) = Berfikir yang bukan-bukan
Sakit Kepala (tengah) = berfikir berhari-hari
Sakit Kepala (belakang) = cepat emosi
Sakit Kepala (samping) = tidak mau mendengar.
46. Sesak nafas di hulu hati = cepat putus asa.
Sesak nafas di atas = emosi disimpan
Sesak nafas di dada = emosi tertekan
47. Pilek Sering Ingusan = Sedikit-sedikit difikir serius.
48. Sakit Perut = Cepat Emosi.
49. Asam Urat Pangkal Ibu Jari = Sangat kukuh, kuat pegang keyakinan
50. Kaku Perut = tak mau mendengar
Bisa lari ke hati = dendam, emosional
Bisa sirosis lari ke pancreas = Emosional, suka ngatur.
Lari ke kaki/dengkul = keinginan kuat.

Nah, mari kita berkaca dan memperbaiki diri...

Akhlak mulia merupakan penjabaran secara aktual dari ajaran2 pokok
Islam yang sudah semestinya diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Penerapan akhlak mulia ini akan menghindarkan umat manusia dari
berbagai gangguan kehidupan, maka kehidupan yang baik akan kita
dapatkan, kehidupan yang damai akan dapat kita raih dan kesejahteraan
umat manusia akan dapat tercapai.

Segala sakit, musibah dan kejadian yang tidak mengenakkan hati manusia
adl peringatan dari Allah sebagai hasil dari dosa dan kesalahan
manusia itu sendiri. Namun Allah memaafkan sebagian dosa dan kesalahan
manusia (disarikan dari QS Asy Syuraa:30).

Bagaimana kita bisa peroleh hidup yang sehat untuk mencapai
kebahagiaan baik di dunia maupun kebahagiaan akhirat ?

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan Ustadz Mas Dhanu selama
lebih dari 15 tahun dapat disimpulkan bahwa, pada umumnya penyakit
pada manusia akan muncul disebabkan oleh perilaku yang kurang baik
dari manusia itu sendiri, yang dilakukan hari demi hari, bahkan
bertahun-tahun.

Usaha penyembuhan seseorang yang berasal dari ?penyakit hati? Dapat
disembuhkan melalui pengembalian perilaku-perilaku yang secara
normatif di luar jalur (agama) ke jalur yang benar, yaitu sesuai
dengan standar yang baik (sesuai Al Qur?an dan Sunnah Rasul).

Sebagai contoh, orang yang berperilaku sehari-harinya sering su?udzon,
berpikiran negatif terhadap apa yang dilihatnya dan hal tersebut telah
dilakukan selama bertahun-tahun; yang dalam agama perilaku ini tidak
diperbolehkan, maka Allah akan memberikan peringatan kepada orang
tersebut berupa sakit kepala (terutama pusing di kepala bagian samping
kiri).

Sakit ini akan dapat tersembuhkan jika orang tersebut minta ampun
kepada Allah karena perilakunya yang tidak terpuji dan berusaha
merubah kebiasaan su?udzon menjadi khusnudzon.

Dari uraian di atas, dapat dirangkumkan bahwa, kalau manusia
benar-benar ingin sehat serta terhindar dari berbagai macam penyakit,
maka hal yang dilakukan adalah selain mematuhi perintah-perintah Allah
(seperti shalat, puasa, zakat, berhaji bagi yang mampu, baik di
lingkungan sosial, menghargai orang lain) maka manusia harus berakhlak
baik.

Insya Allah, Amiin

50 Jenis Penyakit Yang Mungkin dsebabkan oleh Perilaku Anda

35 komentar:

  1. Bengkel hati Ustadz Danuadalah metode penyembuhan suatu penyakit. Hanya dengan mendekatkan diri pada Allah swt sakit bisa sembuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acara Bengkel Hati sekarang banyak di minati. Yang ini komplit sekali manteb.

      Hapus
  2. laa yukallifullaahu nafsan illa wus'ahaa....

    BalasHapus
  3. Klo slalu menzolimi orang akan terkena pnyakit apa ustad..

    BalasHapus
  4. Bengkel renovasi hati dan jiwa klinik chc jakarta ;

    1. Emosi tinggi,
    2. Sering ragu / was2,
    3. Ketakutan serta khawatir yg berlebihan,
    4. Adanya dorongan kuat utk melakukan perbuatan negatif,
    5. Malas serta lesu dlm menjalankan ibadah,
    6. Sulit khusu',
    7. Badan dan nafas tidak nyaman pada saat beribadah, 8. Melemahnya hati/minder,
    9. Sakit menahun,
    10. menyepelekan ibadah,
    11. Depresi,
    12. Sering terganggu hal2 gaib ( kesurupan ),
    13. Paranoid / cemas,
    14. Vertigo dan sakit kepala serta pusing berkepanjangan,
    15. Ada gangguan negatif di tempat tinggal/tempat usaha.
    16. Sakit menahun yg tidak ketemu penyebabnya secara medis,
    17. Badan terasa berat & terkadang kaku tanpa sebab yg jelas,
    18. Usaha / perdagangan seakan akan sial melulu,
    19. Sakit menahun.
    20. Rumah tangga kacau atau sering ribut tanpa sebab. 21. Udah berumur tetapi belum bertemu jodoh.
    22. Lama menikah tp blm punya keturunan.
    23. Silaturrahmi yg memburuk ( dgn tetangga/saudara/orang tua, anak dll ),
    24. Di hinggapi perasaan jumawa, merasa sudah menjadi orang yg baik,dll.
    25. Anak yg nakal.
    26. Susah tidur/insomnia, gelisah,
    27. Penyakit medis dan non medis.
    28. Konsultasi penentuan nama usaha ( Nama PT, CV, nama usaha dll )
    29. Konsultasi usaha.
    30. Membersihkan ilmu2 dan unsur negatif dalam diri maupun di rumah Dll

    Utk mengetahui jadwal praktek spiritual serta alamat kami di bogor, depok dan jakarta selatan, silahkan sms/wa 0812 8494 8457 BB:5204D118

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ma'af mau tanya..?
      Kalo penyakit ginjal solusi dan obatnya apa yah ..??

      Hapus
  5. Saraf belakang terjepit...itu penyakitnya ..ustad mohon saran dan solusinyA..dan apasaja penyebabnya

    BalasHapus
  6. Mohon Ijin untuk kopas ya.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  7. saya ingin berkonsultasi apakah ada kontaknya? saya betul2 ingin berobat, saya akit alergi sudah satu tahun.

    BalasHapus
  8. Sy sakit sariawan,, skrng klu mau bicara sulit tlong solusinya ustad danu? Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari ketrangan di atas sdh jelas... celewet ( maaf.. katanya)

      Hapus
  9. Superrr. Ijin copas ya... Klo boleh minta no wa klinik akhlak dr mnc tv ustad danu. Makasih...

    BalasHapus
  10. Kalau tangan selalu keram dan sakit itu bgaimna ustad?


    BalasHapus
  11. kakau matasoalu perih merah serta sakit,,isomania itu karna karna apa

    BalasHapus
  12. sakit batu empedu...apa penyebabnya uztad Danu..trima kasih

    BalasHapus
  13. Pak ustadz saya punya benjolan diujung mulut rahim sebesar ujung jari kelingking baru 2 minggu ini tapitidak ada rasa sakit hanya rambut yang rontok /gugur sdh lama dari tahun 2013 sampai sekarang mohon pentujuk dan saran pak ustadz saya mau sembuh .

    BalasHapus
  14. Asslmkm pak ustadz mohon solusinya
    Penyakit stroke yg tak kunjung hialng bahkan sudah menahun
    Mohon solusi pk ustadz
    Trimaksh wasalam

    BalasHapus
  15. Ass pak ustadz
    ..mohon solusi pak.. Penyakit maag&jantung yg sering sakit sudah 2 th ini.mohon solusi pk ustadz

    BalasHapus
  16. Assalamualaikum, kata dokter syaraf saya pengspuran tulang tapi fokter ahli tulang saya sakit syaraf terjepit. Paha dan bokong sakit . Mhn solusinya ustadz

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum,,
    Mau tanya,solusi atu obat untuk penyakit ginjal kronik itu apa yah ustadz..??

    BalasHapus
  18. Assalamualaikum wr wb
    Pak Ustad yg dimuliakan Allah.. saya mohon solusi dan bimbingan doa.. atas sakit borok dikaki saya yg sdh lama belum sembuh. Tks

    BalasHapus
  19. Pak ustad saya sudah menikah hampir dua tahun

    BalasHapus
  20. Assalamualaikum ustad..sya tata saya mau tanya suami saya,suami saya sering kena reumatik dibagian tulang pantatnya kanan kiri..dan ada benjolan besar di bagian kanan dialmi sdah sjak smp kurang lbih 15 thunn..saya mohon solusinya ustad terimakasih..

    BalasHapus
  21. Asalamualaikum.saya menderita kanker vulva.di setiap saya pergi RS sll ada ggal.apa pnykit dan keggalan ini akibat dr perbuatan dosa masa lalu saya

    BalasHapus
  22. Saya minta solusi sembuhnya penyakitnya kanker vulva saya ustad.

    BalasHapus
  23. Assalamu'alaikum ustad saya mau bertanya saya dan adek saya menderita penyakit kulit tapi setiap kali sembuh akan datang lagi penyakitnya bahkan lebih parah , apakah ini akibat dosa dosa saya ustad , mohon jawabanya dan apakah solusinya ustad

    BalasHapus
  24. Tapi anehnya saya dan adek saya yang terkena ustad ibu dan adek saya yang satunya tidak kena padahal oenyakit saya sebetulnya menular ustad ,sebelumnya saya pernah bertanya kepada orang pintar katanya rumah saya ada gas buminya ustad atau sebangsa jin , maaf saya memang salah ustad datang ketempat orang pintar karena saya sudah lelah ustad menderita penyakit ini sudah berbukan bulan setelah saya pindah rumah ustad mohon silusinya ustad wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh

    BalasHapus
  25. As salaamualaikum pa ustad danu. . Pa says mohon didoakan Dan solusinya .. Says in I seorang janda udah 4 tahun ...merasa Ada yg beda didiri saya sering mereasa g nyaman sehariha. Dan suka g pd klo ketemu orange suka g pd banget dn minder ..

    BalasHapus
  26. Assalamualaikum warohmatullohiwabarokatuh. Maafmau bertanya mengenai penyakait brohitis kronik saya belum sembuh-sembuh sudah beberapa kali diopname dan cek dokter ahli paru-paru juga belum signifikan masih suka sesak usia saya 62 tahun asal perokok berat dan sudah berhenti 1 tahun lalu sebelum berangkat menunaikan ibadah haji 2018 . maaf mohon jawaban apa dan bagaimana penyembuhan penyakit say.Wassallam.

    BalasHapus