Intisari Tausyiah Bengkel Hati

Setelah beberapa kali mencermati tausyiah “Bengkel Hati” dari Ustad mas Dhanu, saya coba tuliskan intisari dari materi tausyiah dari Ustad mas Dhanu. Rigkasan Siraman Qolbu Bengkel Hati di Televisi Pendidikan Indonesia setiap hari Minggu Jam 04:30 - 06:00 WIB dan hari Senin Jam 04.30 - 05.30 WIB.
Untuk pertanyaan silakankunjungi web Mas Dhanu

Minggu, 22 November 2009

Penyebab dan Cara Penyembuhan Penyakit yang saya catat dari Bengkel Hati 3

Assallamualaikum warah matullahi wabarakatuh.

Berikut ini ada beberapa lanjutan dari bengkel hati yang saya catat dari TPI. Penyebab dan Cara Penyembuhan Penyakit yang saya catat dari Bengkel Hati 3 :

  1. Anak putri belum punya jodoh.= karena kedua orang tuanya kurang komunikasi. Jadi kesannya seperti bukan suami-isteri.Biasanya orangnya egois mau menang sendiri-sendiri.Sebaiknya segeralah berdamai dalam hati.Karena yang tau hanya yang bersangkutan.jangan saling Egois. Saling pengertianlah.
  2. Keluhan ini terjadi pada bpk Heri = yang anaknya belum bisa bicara sejak lahir= Karena dulu waktu ibunya mengandung yang kalau marah itu diam tidak diungkapkan tidak mau ngomong sampai ber hari-hari yang disimpan dan juga marah pada orang tuanya. Untuk kesembuhan: Istighfar menyadari kesalahan, berdo'a agar diampuni Allah Swt. Mohon dilancarkan bicaranya si anak tadi. Jangan lupa sholat tahajud.
  3. Ibu Sri di Maros-makasar.sakit Sinusitis= diawali dengan berpikir yang terlalu berat. Biasanya orangnya pendiam kalau ada masalah di cari jalan keluarnya sendiri.
  4. Ibu Tuti: tangan ba'al(stroke)= Kalau mengerjakan sesuatu dengan ngomel/ emosi/ menggerutu baik dirumah maupun di kantor.

    Kaki sakit=pertama : jika yang sakit lutut, itu biasanya kalau menyuruh itu harus. Kedua: kalau yang sakit belakang lutut karena jika menyuruh dengan ngomel.
    Perut sakit= biasanya orangnya tak mau dinasehati.
  5. Ibu Maya di semarang-sakit kaki asam urat= apabila dinasehati malah menasehati.
  6. Mas Taufik-sakit Tumor Batang Otak= karena sewaktu isterinya mengandung dia marah,jengkel pada orangtua, pada mertua, dan pada isteri tetapi hanya diam saja.
Tunggu catatan berikutnya.
Wassallamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Penyebab dan Cara Penyembuhan Penyakit yang saya catat dari Bengkel Hati 3

1 komentar:

  1. Memang acara Bengkel Hatimenuntun kita kearah yang lebih baik. Salam kenal.

    BalasHapus